Breaking News
Loading...

Bali Photo Awards 2014 “PORTRAIT”

 Deadline: 31 Juli 2014



Welcome back BIPers! Bali Photo Awards yang ke-2 tahun 2014 ini mengambil tema kompetisi PORTRAIT. Fotografi potret sudah menjadi bagian kehidupan sehari-hari dimanapun. Untuk membuka ruang apresiasi dan ajang unjuk kreasi, kami mengundang anda berpartisipasi mengirimkan karya-karya terbaik pada kompetisi ini.

Portrait photography atau fotografi potret merupakan seni memotret orang atau sekelompok orang yang menampilkan ekspresi, kepribadian dan mood dari subjek. Walau biasanya fokus pada wajah, potrait juga bisa termasuk menampilkan sebagian maupun seluruh bagian tubuh dengan latar belakangnya. Pada kompetisi ini semua pendekatan fotografi diperkenankan, baik pendekatan konstruksi, lingkungan, candid dan kreatif.

Kompetisi terbuka untuk siapapun, pada semua tingkat keahlian, hingga semua ide. Portrait di studio, candid, konseptual, environmental, street, self-portraits, groups & couples, staged, alternative process, composite, hingga mobile selfies.

Tunjukkan karyamu kawan dan jadilah yang terbaik.

Rules
Lomba terbuka untuk umum tanpa dipungut biaya pendaftaran.
Foto yang dikirim harus sesuai dengan tema Bali Photo Awards 2014 yaitu PORTRAIT.
Foto merupakan karya peserta yang tidak sedang terikat kontrak dengan pihak lain.
Foto bisa dalam warna atau hitam putih dan dihasilkan dari pemotretan dengan kamera digital.
Foto yang dikirim berupa file digital format JPG, sisi terpanjang 1024 pixel, resolusi 72 dpi, dengan besar file maksimal 500 kb/ foto.
Setiap peserta dapat mengirimkan maksimal 7 (tujuh) foto.
Tidak diperkenankan mencantumkan identitas fotografer, tulisan atau tanda lainnya pada foto.
Semua cara pendekatan, semua ide, semua teknik fotografi dan proses olah digital diperkenankan.
Model dan property release menjadi tanggung jawab peserta sepenuhnya. Penyelenggara tidak bertanggung jawab atas tuntutan dari pihak manapun sehubungan dengan materi lomba yang dikirimkan oleh peserta lomba.
Dari hasil penilaian dewan juri akan dipilih foto finalis termasuk pemenang yang akan dipublikasi pada galeri www.baliphotoawards.com
Finalis akan diminta mengirimkan file foto resolusi tinggi untuk verifikasi maupun kebutuhan lain yang berkenaan dengan lomba. Jika finalis tidak dapat mengirimkan file foto resolusi tinggi maka foto yang bersangkutan akan didiskualifikasi dari lomba foto ini.
Hak cipta atas foto tetap melekat pada fotografernya. Penyelenggara berhak memakai foto pemenang untuk publikasi yang berkenaan dengan even Bali Photo Awards.
Penyelenggara berhak mendiskualifikasi peserta sebelum, selama, dan setelah penjurian berlangsung apabila ditemukan adanya kecurangan.
Penyelenggara akan melakukan segala tindakan untuk melindungi karya foto peserta, namun tidak bertanggungjawab atas kerusakan atau hilangnya karya peserta akibat gangguan koneksi internet maupun kegagalan sistem yang mungkin terjadi dalam pengiriman.
Keputusan dewan juri adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat. Penyelenggara tidak akan melayani segala bentuk korespondensi dengan peserta berkenaan keputusan Dewan Juri.
Penyelenggara dapat mengganti, menambah, ataupun mengurangi Syarat dan Ketentuan berkenaan dengan lomba. Setiap peserta senantiasa terikat dengan seluruh perubahan yang dilakukan.
Dengan mendaftar dan mengirimkan karya peserta menyatakan tunduk dan menyetujui seluruh syarat dan ketentuan lomba.
Cara Mengirimkan Karya
Peserta yang telah mendaftar pada sesi BIP Awards sebelumnya bisa langsung log in dengan username dan password yang sudah dipilih.
Untuk peserta baru, pendaftaran dengan melengkapi data diri pada kolom yang sudah disediakan. Konfirmasi pendaftaran akan terkirim secara otomatis ke alamat email yang berisi username dan password yang anda pilih untuk log in.
Untuk mengirimkan karya anda harus log in terlebih dahulu agar bisa masuk ke halaman personal. Silakan pilih foto yang akan diupload dan lengkapi semua kolom isian yang dibutuhkan. Perhatikan ukuran sisi terpanjang foto dan besar file foto agar sesuai aturan yang ditentukan.
Anda bisa mengupload foto secara bertahap. Hal ini bisa dilakukan hingga batas akhir waktu penerimaan karya.
Foto - foto yang anda kirim butuh waktu untuk muncul di galeri www.baliphotoawards.com guna kepentingan moderasi. Penyelenggara akan melakukan filter untuk foto yang tidak sesuai ketentuan atau tidak berhubungan dengan tema yang ditetapkan.

Jadwal Kegiatan
Pengiriman foto : 2 April - 31 Juli 2014
Periode vote : 2 April - 31 Juli 2014
Penjuriaan : Agustus 2014
Klarifikasi pemenang : September 2014
Pengumuman pemenang : Oktober 2014

Prizes
Trofi Cilinaya
Trofi Cilinaya merupakan pengembangan dari lambang Perhimpunan Fotografer Bali. Simbol Cili merupakan warisan budaya Bali sebagai perlambang kesuburan dan keindahan. Sebagai dasar design trofi Bali Photo Awards, kami berharap kreativitas fotografer semakin tumbuh subur guna menghasilkan kreasi yang tidak saja bermakna dan bermanfaat tapi juga mengandung nilai estetika. Ukuran trofi Cilinaya, tinggi 30 cm, lebar 11 cm, terbuat dari bahan logam.

Medali PFB
Bentuk medali sepenuhnya sesuai dengan lambang PFB yang berupa Cili bulat dengan tulisan Perhimpunan Fotografer Bali melingkar penuh. Diameter medali 7 cm dan terbuat dari logam.

Grand Prize (1) Trofi Cilinaya + Kamera Nikon COOLPIX P520
1st Winner (1) Medali PFB + Kamera Nikon COOLPIX L620
2nd Winner (1) Medali PFB + Kamera Nikon COOLPIX L620
3rd Winner (1) Medali PFB + Kamera Nikon COOLPIX L620
Honorable Mention (10) @ Piagam + Merchandise
Favorite (1) Piagam + Kamera Nikon COOLPIX S31

Catatan:
Pemenang grand prize, juara, penghargaan dan finalis akan ditentukan oleh dewan juri. Sedang pemenang favorit ditentukan dari jumlah vote yang sah oleh peserta yang mendaftar di website ini.
Seluruh peserta yang fotonya lolos sebagai finalis akan memperoleh piagam penghargaan elektronik.
Seluruh pemenang akan diundang pada acara Anugerah Bali Photo Awards 2014 dengan akomodasi dan transport yang ditanggung masing-masing pemenang. Bagi yang berhalangan hadir, panitia akan mengirimkan hadiah sesuai alamat pemenang.

Dewan Juri:
Anom Manik Agung (Fotografer, Ketua PFB)
Made Nagi (Pewarta Foto EPA)
Veli Yanto (Fotografer)
I Made Bayu Pramana (Akademisi Fotografi & Fotografer)
Ida Bagus Andi Sucirta (Akademisi Fotografi & Fotografer)

Contact:
Sekretariat Perhimpunan Fotografer Bali (PFB)
Jalan Kecubung No.81, Denpasar, Bali.
Email : info@baliphotoawards.com

Source
Silakan Copy-paste postingan ini dengan menyertakan link http://hallomahasiswa.blogspot.com |
Follow kami di @hallomahasiswa


Comments
0 Comments

0 komentar:

Post a Comment

Mohon dibaca informasi secara keseluruhan, jika ada yang kurang jelas silakan berkomentar, semoga bermanfaat :)

Copyright © 2014 @hallomahasiswa All Right Reserved